Laura Basuki Meraih Piala Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2010

Laura Basuki, gadis manis kelahiran 9 Januari 1988, berhasil merebut Piala Citra 2010. gadis yang mantan model menang dalam kategori Pemeran Wanita Terbaik melalui aktingnya di (3 Hati 2 Dunia dan 1 Cinta)(3H-2D-1C).
Pengumuman itu dibacakan oleh Reza Rahardian dan Anjasmara di malam pembacaan pemenang Festival Film Indonesia (FFI) 2010 di Ballroom Central Park, Jakarta Barat, Senin malam(6/12/2010).
Film ’3H-2D-1C’, Laura Basuki beradu akting dengan Reza Rahadian dan Arumi Bachsin. Bercerita tentang Delia (diperankan oleh Laura Basuki) seorang gadis Katolik berwajah manis dan menyukai Rosid (diperankan oleh Reza Rahadian) yang seorang muslim.
“Saya nggak nyangka banget. Karena saya kira bukan saya yang menang. Rasanya tadi seperti saya digantung, rasanya kayak dari bawah ke atas, blur semua pandangan saya,” kata Laura.
’3H-2D-1C’ merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 1 Juli 2010 lalu dan disutradarai oleh Benni Setiawan.
“Suatu perhargaan besar karena tahun kemarin dapat pendatang baru terbaik. Sekarang dapat pemeran utama wanita terbaik. Ya seperti naik kelas,” kata Laura.
“ke depannya akan jadi lebih baik lagi. Setiap film saya ingin karakter yang berbeda. Karena dari dulu saya selektif dalam main film,” tambah Laura.
Film itu diangkat dari dua novel karangan Ben Sohib yang berjudul ‘Da Peci Code’ dan ‘Rosid dan Delia’. Sementara film ini mengangkat tema mengenai perbedaan agama dan bagaimana setiap sosok dapat menyikapi perbedaan ini.

 

0 komentar:

  • chumol.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.