Google luncurkan Google eBook dan eBookstore berbasis sistem ‘Awan’


Google mengumumkan Google eBook dan Google eBookstore pada hari Senin, (12/06/2010). Google meluncurkan eBook berbasis sistem cloud, yang telah diantisipasi sebelumnya, memungkinkan pembaca untuk membeli secara online dari penjual eBook pilihan dan membacanya dengan berbagai perangkat.
Peluncuran Google bagai pesawat pengebom yang diarahkan ke ladang eBook dimana terdapat banyak penjual eBook, seperti Amazon dan Apple.
Google eBook (sebelumnya bernama Google Edition) akan tersedia melalui online Google eBookstore di books.google.com, dimana pembaca dapat membeli dari “ratusan ribu” judul yang dijual, menelusuri lebih dari lebih dari 3 juta judul, kata Abraham Murray, manajer produk dari Google Books.

Sampai saat ini, hanya memungkinkan untuk mencari dan browsing. eBookstore akan diaktifkan untuk pengguna internasional awal tahun depan.
Pengguna dapat menggunakan laptop, netbook, tablet, smartphone dan lain-lain. Untuk membeli, menyimpan dan membaca Google eBook di cloud, kata Murray.
Pembaca sangat dimudahkan dengan mengakses eBook sama halnya dengan membaca pesan di Gmail, yaitu dengan menggunakan password gratis yang dilindungi oleh akun Google. Dan tempat penyimpanan yang tidak terbatas.
Selain membeli dari Google eBookstore, pembaca juga dapat membeli dari mitra penjual independen, kata Murray.
Sebagai bagian dari pengumuman Google eBook, Adobe Systems mengumumkan bahwa  Content Server 4 software akan memberikan manajemen hak digital untuk sistem yang baru. Sampai dengan 85 perangkat di banyak platform yang mendukung DRM eBook Adobe akan dapat mengakses Google eBook, menggunakan PDF dan format ePub. Perangkat lunak Adobe merupakan bagian dari sistem Google eBook yang digunakan oleh lebih dari 200 penerbit buku dan penjual.

 

0 komentar:

  • chumol.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.