Hari Ibu Mother days

Hari Ibu. Seperti yang kita ketahui bahwa momen 22 Desember selalu diperingati  sebagai Hari Ibu. Peringatan hari ibu besok 22 desember 2010 merupakan peringatan Hari Ibu Ke-83. Tema Hari Ibu 2010 menyoal kesetaraan perempuan-lelaki untuk membangun karakter bangsa. Sasarannya, mewujudkan bangsa nan sehat dan bermartabat. 

Peringatan Hari Ibu 2010 dirayakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan hadir di sana. Peringatan hari ibu tersebut sengaja melibatkan banyak lembaga swadaya masyarakat dan organisasi. Penyelenggara hendak mengembangkan kesetaraan perempuan dengan lelaki.

Pun Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono mendukung kesetaraan lelaki dengan perempuan dalam memberikan peran untuk pembangunan. Support diunjuk Presiden kala menerima panitia perayaan Hari Ibu di Kantor Kepresidenan.


Dengan adanya peringatan Hari Ibu diharapkan jangan terbatas hanya seremoni saja. Ibu adalah tonggak perubahan demi kualitas generasi bangsa. Oleh karenanya, peran ibu di dalam keluarga juga harus dimatangkan, tidak terbatas pada pengolah kebutuhan sandang dan pangan saja.

Ibu harus bisa menjadi sosok terdepan menciptakan generasi cerdas. Ibu harus menggali ilmu, belajar dan senantiasa aktif dan kritis dalam menghadapi perubahan jaman. Apalagi dengan kepungan lingkungan yang tidak sehat. Peran ibu tidak cukup hanya mengurusi rumah tangga namun harus juga menciptakan suhur keluarga yang religius. Selamat Hari Ibu!!

 

0 komentar:

  • chumol.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.